Apakah Kewajibanmu Terhadap Tuhanmu ?

Terjemah Kitab Akhlaq lil Banat Juz I Bab 6

Oleh : Bapak M. Ngabdul Sukur, M.Pd

  1. Telah engkau ketahui bagaimana Allah mengaruniamu dengan nikmat-Nya yang besar. Maka syukurilah Dia atas hal itu dengan beribadah kepada-Nya, mengagungkan-Nya dan mengerjakan segala sesuatu yang diperintahkan kepadamu serta engkau tinggalkan segala sesuatu yang dilarang terhadapamu.
  2. Hendaknya engkau cintai Dia lebih banyak daripada cintamu kepada ayah dan ibumu serta dirimu sendiri. Hendaklah engkau mohon dari-Nya seluruh permintaanmu yang baik dari dan hendaknya engkau berdo’a kepada-Nya agar memberimu petunjuk jalan kebaikan dan keselamatan serta menjadikanmu putri yang baik dan bahagia di dunia dan akhirat.
  3. Apabila engkau bersyukur kepada Tuhanmu dan mematuhi perintah-perintah-Nya, maka Allah SWT. Akan mencinataimu, memeliharamu dari setiap cobaan dan gangguan serta memberimu segala yang engkau inginkan dan menambahkan untukmu nikmat-nikmat-Nya. Sebagaimana Allah berfirman dalam Al-qur’an “sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menmbah (nikmat) kepadamu” (Q.S Ibrahim : 7). Dengan demikian engkau hidup di dunia dan akhirat dalam keadaan bahagia dan gembira.
  4. Engkau pun wajib mencitai semua malaikat-Nya, Rasul-Nya dan Nabi-Nya serta hamba-hamba-Nya yang sholih, karena Allah mencitai mereka.

Catatan   : Dengan adanya nikmat yang besar untuk kita, maka kewajiban sebagai hamba adalah melakukan perintah-Nya dan menjahui larangan-Nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *