Perayaan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Alhamdulillah meski dihadapkan pada situasi kondisi pandemi seperti saat ini, masih bisa ikut hurmat merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diikuti guru dan karyawan secara sederhana. Meski demikian pelaksanaan berjalan dengan hidmat.
Sebagai pembuka kegiatan maulid ini dimulai tepat pukul 11.00 WIS dengan diawali sambutan bapak kepala madrasah (M. Ngabdul Sukur, M.Pd). Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa bulan Rabi’ul Awwal ini adalah merupakan bulan yang sangat istimewa dan dimulyakan oleh Allah SWT. Oleh karena itu sudah sewajarnya dan wajib bagi semua umat Islam pengikut Nabi Muhammad SAW untuk dapat merayakan dan memperingatinya.
Dengan perayaan Maulid Nabi ini diharapkan menjadi salah satu bukti cinta kita terhadap Nabi Muhammad. Dan diharapkan pula agar kita bisa mengikuti dan meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad serta benar-benar bisa diakui sebagai umatNya yang akan mendapatkan syafaat mulai dari dunia hingga akhirat kelak.
Perayaan Maulid Nabi kali ini diisi dengan pembacaan Maulid Diba’i yang dipimpin oleh bapak Muchamad Chamim, S.Pd dan mas Muhammad Fatulloh, S.Pd.I.
Dan akhirnya kegiatan ditutup dengan pembacaan Asroqol dan Doa oleh bapak Muchamad Chamim.
Semoga kita senantiasa mendapat keberkahan dari bulan Maulid ini sekaligus mendapatkan ridha dari Allah SWT. Amiin.